top of page
  • Gambar penulisKlino by KliknKlin

Manfaatkan Uang THR Jadi Modal Usaha

Diperbarui: 22 Jul 2021




Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, hal yang biasanya ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang adalah pembagian uang THR. Walaupun begitu seharusnya uang THR sebaiknya dimanfaatkan untuk sesuatu yang produktif, agar mendapatkan penghasilan tambahan. Tak jarang uang THR dapat digunakan menjadi modal usaha. Ada beberapa cara memanfaatkan Uang THR menjadi modal usaha :


1. Sebagian Uang THR Di Tabungkan


Uang THR yang diberikan sebagiannya harus ditabungkan untuk keperluan mendadak. Contohnya seperti keperluan mendadak untuk keperluan sehari-hari atau keperluan mendadak untuk usaha jika nantinya diperlukan.


2. Alokasikan 30% Untuk Modal Usaha


Apabila sudah menentukan untuk membuka usaha dengan uang THR, maka saatnya 30% dari uang THR di alokasikan untuk modal usaha. Dan yang paling penting lainnya dalam mengalokasikan uang THR ke modal usaha adalah mengatur uang lagi untuk modal usaha, caranya dengan di bagi ke beberapa part, tujuannya adalah agar dana inti untuk modal usaha tidak terpakai untuk keperluan lainnya.


3. Tetapkan Jenis Usaha Yang Menjanjikan


Langkah selanjutnya adalah menetapkan jenis usaha yang menjanjikan. Di jaman sekarang jenis bisnis sudah banyak berkembang. Apabila tidak ingin membuka usaha dari 0, maka dapat bergabung dengan Franchise yang memiliki integritas yang bagus dengan modal yang tidak banyak. Salah satu jenis usaha yang menjanjikan adalah jenis usaha Laundry di LaundryKlin. Kelebihan bergabung Franchise di LaundryKlin adalah :

- Usaha menjanjikan

- Tidak terpengaruh dampak covid/resesi

- Bisnis jangka panjang

- Pangsa pasar luas

- Sistem aplikasi untuk management operasional usaha

- Pendampingan konsultasi SOP, Marketing, Operasional, Customer service dengan team KliknKlin

- Pembelian paket usaha bisa dengan cicilan mulai dari 2 Juta/bulan


Itu dia cara memanfaatkan Uang THR Menjadi Modal Usaha. Tidak ada alasan lagi untuk malas-malasan memulai Bisnis. Info lebih lanjut terkait Kliknklin, kunjungi www.laundryklin.com







References :

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page