top of page
  • Gambar penulisKlino by KliknKlin

Sambut Ramadhan Dengan Bersih-Bersih! #YouKlikWeKlin



Sobat Klino! Bulan Ramadhan Sudah Di depan mata! Sambut Ramadhan Dengan Bersih-Bersih. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur rencana. Semakin besar rumah, semakin matang pula rencana yang perlu Anda susun. Ada beberapa elemen yang harus Anda perhatikan untuk menyusun strategi yang efisien:

  • Tentukan tujuan-tujuan Anda. Contoh tujuan: merapikan benda-benda di ruang tamu agar terlihat lebih lapang. Berikan batas waktu untuk mencapai masing-masing tujuan agar pengerjaannya terarah.

  • Tentukan prioritas. Terutama jika rumah Anda tergolong besar, Anda mungkin tidak bisa mengerjakan semuanya secara sekaligus. Bagi target Anda menjadi beberapa kategori: prioritas utama, sampingan, dan tambahan.

  • Siapkan daftar kerja. Tentukan apa saja yang harus dibereskan secara mendetail. Misalnya, tulis apa saja yang harus dibersihkan dan dirapikan di musala keluarga seperti mencuci sajadah dan sarung/mukena, menyedot debu karpet, mengepel lantai, dan lain-lain.

  • Ketahui kapan Anda harus mulai. Anda perlu menetapkan waktu yang bisa Anda sisihkan tiap hari atau pekan untuk persiapan Ramadhan. Entah itu 20 menit atau sejam, gunakan hal ini untuk memperhitungkan kapan sebaiknya Anda mulai. Kemudian, tambahkan beberapa hari agar tidak terlalu mepet. Sebagai penduan dasar, sepekan sebelum hari pertama puasa merupakan waktu yang wajar untuk mulai bersih-bersih.

  • Berikan tugas kepada masing-masing anggota keluarga. Berdasarkan daftar kerja yang Anda susun, delegasikan tugas-tugas yang sesuai kepada masing-masing anggota keluarga. Jelaskan kepada anak-anak fungsi menyiapkan rumah sebagai bagian persiapan bulan puasa untuk mempermudah kerja sama mereka.

Gimana, solusi diatas terlalu ribet untuk dikerjakan? Sobat ngga perlu khawatir lagi. Bersihkan semua perlengkapan Rumah dengan Laundry di KliknKlin! Bersih Menyeluruh, Senangkan Hati dengan Cucian Bersih!


0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page